Header Ads

Ad Home

Jangan Mandi Pada Tiga Waktu Ini Karena Akan Merusak Kesehatan Anda

Mandi merupakan salah satu arutinitas yang kita lakukan setiap hari. Mandi berfungsi untuk membersihkan tubuh selain itu mandi juga berfungsi melancarkan peredaran darah. Mandi itu penting dilakukan karena mandi merupakan salah satu upaya untuk menjaga kesehatan. Mandi bisa dilakukan kapan saja, namun anda harus memperhatikan juga waktu yang paling tepat untuk mandi. Karena ada waktu yang tidak dianjurkan karena jika dalam waktu tersebut kita melakukan aktivitas yang satu ini (mandi), kesehatan kita akan terganggu. 

Berikut penjelasan kapan saja kita dilarang untuk mandi:
  1. Jangan mandi 30 Menit Setelah Shalat Ashar. Pada waktu ini, kondisi darah dalam tubuh sedang panas, sehingga jika kita mandi, maka dapat mengakibatkan rasa lelah dan letih. 
  2. Jangan Mandi setelah maghrib. Pada saat magrib antara pukul 06.00-07.00 karena kondisi jantung pada saat itu mulai lemah. Selain itu, mandi pada saat itu juga meningkatkan risiko penyakit paru-paru basah.
    jangan mandi pada tiga waktu ini karena akan merusak kesehatnba anda
  3. Sesudah Isya' hingga jam 12 malam. Sesudah isya’, merupakan waktu dimana jantung kita beristirahat. Mandi pada saat itu akan menyebabkan kerusakan jantung. Selain itu mandi pada waktu ini akan menyebabkan pelakunya menderita penyakit reumatik. 
Jika ada waktu yang kurang tepat melakukan mandi, berikut ini adalah waktu yang baik untuk mandi. Waktu yang dianjurkan ini sudah pasti mengandung manfaat untuk tubuh. 
  1. Mandi pada waktu subuh atau mandi sebelum subuh. Mandi pada waktu itu sangat direkomendasikan, karena kandungan ozon dalam air lebih tinggi sehingga membuat badan lebih segar dan lebih awet muda. Rasullullah selalu melakukan mandi sebelum subuh, karena mandi pada waktu ini akan menguatkan daya tahan tubuh.
  2. Mandi pada waktu Ashar: Mandi pada waktu asar akan membuat tubuh lebih segar. Selain itu, mandi pada waktu ashar juga mampu meningkatkan kekebalan tubuh sehingga tidak mudah terkena penyakit. 
Mencegah adalah lebih baik daripada mengobati. Jadi sebaiknya anda mengikuti anjuran diatas. Dampak negatifnya memang tidak langsung dirasakan, namun jika hal yang salah tersebut terus dilakukan dalam jangka waktu yang panjang penyakit-penyakit yang membahayakan akan lebih mudah menyerang tubuh. Lakukan hal yang dianjurkan dana tinggalkan hal yanag dilarang, jika anda tidak ingin menyesal dikemudian hari. Semoga bermnanfaat.. silahkan share dengan yang lain..
Baca Juga

Powered by Blogger.