Header Ads

Ad Home

Cara Mudah Meningkatkan Energi dan Memperlancar Asi

Berkaca dari pengalaman sendiri, tiga tahun yang lalu saat hamil anak pertama saya ikut bepuasa, bahkan ditahun berikutnya ketika masih menyusui saya tetap bisa menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Buat para ibu yang masih merasa ragu dan bertanya-tanya “apakah melakukan ibadah puasa baik untuk ibu hamil dan menyusui” ? semoga keraguan itu bisa terjawab setelah membaca artikel ini. Saat saya menyusui buah hati yang baru berumur 5 bulan, saya membiasakan diri meminum jus kurma dicampur dengan susu. Sejak minum jus itu, seharian penuh saya tetap bugar dan tidak merasakan lemas, padahal saat itu anak saya sangat kuat minum ASInya. Setelah minum jus kurma ini beberapa hari, produksi ASI saya semakin banyak. Dan kondisi anak sayapun tidak terganggu, malah bertambah sehat. Dibawah ini cara pembuatan jusnya:
cara mudah meningkatkan energi dan memperlancar asi saat berpuasa
  1. Untuk sekali minum, siapkan 7 buah kurma,lalu buang bijinya. Rendam kurma didalam air beberapa jam. Anda bisa merendamnya saat isya sampai waktu sahur.
  2. Setelah dilakukan perendaman kuram dengan air mineral, blender kurma tersebut sampai halus kemudian tambahkan susu UHT secukupnya. (tidak dianjurkan menggunakan susu bubuk biasa atau susu kental manis)
  3. Minum jus kurma susu tersebut setelah makan sahur.
  4. Setelah meminum jus, 15 menit kemudian anda bisa meminum air mineral secukupnya.
Untuk para ibu yang sedang menyusui, Silahkan anda coba sendiri dirumah dan membuktikan khasiat jus kurma susu ini. Selain untuk ibu menyusui, semua orang juga bisa mencobanya. Khasiat jus kurma susu ini suda terbukti sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan mampu memberi energi bagi yang meminumnya. Apalagi saat anda berpuasa, jus ini akan membuat anda lebih bersemangat dan berenergi sepanjang hari sampai berbuka.
Baca Juga

Powered by Blogger.