Header Ads

Ad Home

Anda memiliki smartphone? Semakin hari, semakin marak dan bertambah pengguna smartphone di Indonesia. Memilki jenis ponsel ini bukan hanya sebuah kebutuhan untuk berkomunikasi, tapi kini sudah menjadi gaya hidup. Smartphone merupakan sebuah benda yang mungkin kita tidak bisa jauh dari kita. Terkadang kita menggunakannya sambil melakukan aktivitas lain. Tak jarang  pula kita melakukan kebiasaan ini, menatap layar smartphone dan memainkannya sambil menonton TV. Anda dan saya mungkin termasuk orang yang terbiasa seperti itu. Sahabat.. ternyata kebiasaan tersebut kurang baik bahkan seharusnya tidak dilakukan.

Menonton TV sambil menatap layar smartphone ternyata memicu atau memunculkan hormon yang sama saat seseorang mengkonsumsi narkoba.. serem banget ya? Kenapa bisa seperti itu? Untuk tahu jawabannya, pada artikel ini kita akan bahas penjelasannya.
hati-hati jangan menonton televisi sambil memainkan smartphone karena bisa memicu kerusakan otak

Peneliti yang berasal dari universitas copenhagen Denmark, seseorang yang menonton atau menatap layar televisi kemudian pada saat yang bersamaan ia menatap layar smartphone dan hal tersebut sering terjadi bahkan selalu berulang, tubuhnya akan mengaktifkan zat L-dhopa dan zat L-dhopa ini bisa menghasilkan dopamin. Efek dari ini ternyata sama seperti efect yang ditimbulakan saat seseorang mengkonsumsi narkoba.

Selain itu, bahaya menggunakan smartphone yang terlalu sering ternyata dapat menurunkan kemampuan IQ atau tingkat kecerdasan seseorang. Apalagi jika smartphone trsebut kita mainkan sambil menatap layar TV jelas akan berdampak buruk pada kesehatan otak. Otak anda akan susah mengatur informasi.

Agar terhindar dari hal demikian, sebaiknya anda fokus pada satu hal saja. mulai sekarang jika anda ingin menonton TV, Sebaiknya jauhkan smartphone dari diri anda. Begitu juga sebaliknya.
Baca Juga

Powered by Blogger.