Header Ads

Ad Home

Langkah Mudah Menjadikan Perabot Rumah Kembali Menjadi Baru

Dengan berjalannya waktu kondisi barang atau perabotan rumah yang kita miliki semakin usang dan terlihat tidak menarik lagi. Padahal jika anda tahu caranya, Barang yang sudah berwarna usang bisa disulap menjadi barang yang fresh lagi. Anda tidak harus membuangnya. Nah sahabat.. Untuk menjadikannya kembali baru saya akan membagi tipsnya dengan anda. Berikut ini tipsnya:
  1. Sofa kulit: biasanya setelah beberapa tahun sofa dirumah kita kusam dan terdapat garis-garis noda. Untuk menghilangkannya anda bisa menggunakan 1/8 gelas cuka putih dan 1/4 gelas minyak zaitun. Campurkan bahan tersebut menjadi satu, kemudian masukan kedalam botol. Lalu semprotkan ke sofa kulit anda. Bersihkan dengan busa atau lap kain. Anda akan melihat hasilnya. Sofa anda menjadi bagus seperti baru.
  2. Lantai kayu: lantai kayu yang sudah memudar bisa anda bersihkan dengan menggunakan minyak zaitun dan asam cuka putih dengan perbandingan 1:1. Lalu lap lantai kayu menggunakan campuran tersebut.
    langkah mudah menjadikan perabot rumah kembali menjadi baru
  3. Tas kulit: jika anda memiliki tas kulit yang sudah berwarna kusam atau kena noda, anda bisa memanfaatkan tepung maizena atau minyak kayu putih. Taburkan tepung maizena diatas tas kulit yang bernoda, lalu diamkan semlam. Esok harinya anda bersihkan dengan lap kain. Maka noda membandel yang ada di atas tas akan hilang dengan tanpa meninggalkan bekas. Untuk mengembalikan warna yang usang anda bisa memberikan minyak kayu putih beberapa tetes, lalu lap dengan kain yang lembut. Warna tas akan kembali bersinar seperti baru
  4. Sepatu karet: anda memiliki sepatu yang beralaskan karet. Biasanya setelah beberapa tahun dipakai bagian berwarna putih akan memudar cenderung berwarna coklat dan kusam. Anda bisa memanfaatkan sikat gigi dan odol. Oleskan odol pada sikat gigi lalu gosokan dibagian karet yang terlihat kusam. Anda akan melihat hasilnya.
  5. Perhiasan perak: jika anda memiliki perhiasaan yang berbahan perak yang sudah lama dan tidak dipakai karena sudah mulai menghitam dan tidak bersinar, anda bisa menggunakan cuka dengan garam. Campurkan keduanya lalu semprotkan pada perhiasan tersebut. lalu gosok dengan sikat, kemudian lap dengan tisu ataua kain. Maka anda akan melihat, perhiasan kembali bersinar dan seperti baru lagi.
Baca Juga

Powered by Blogger.